PENGEMBALIAN BARANG
Ketentuan Pengembalian Barang
Berikut ketentuan pengembalian barang di Daruma dengan alasan sebagai berikut:
• Produk yang diterima rusak (defect): cacat produksi, dan bukan karena kesalahan penggunaan dan pengiriman yang harus dibuktikan dengan video (unboxing video)
• Produk yang memiliki spesifikasi ataupun kelengkapan yang tidak sesuai
• Produk yang diterima melampaui batas waktu pengiriman dalam platform
• Produk yang diterima tidak lengkap / tidak sesuai dengan pesanan yang harus dibuktikan dengan video (unboxing video)
Prosedur Pengembalian Barang
• Silakan menghubungi Customer Support Daruma dan kirimkan video bukti pembukaan paket saat baru diterima (unboxing video)
• Pastikan produk yang akan dikembalikan masih memiliki kelengkapan seperti saat sebelum dibuka
• Hubungi Daruma di 021 22065757 atau email kami di support@daruma.co.id lengkap dengan nomor order atau nomor invoice untuk mengajukan klaim pengembalian produk dengan batas waktu maksimal 5 hari setelah pesanan diterima
• Daruma akan mereview kelengkapan dokumen ajuan pengembalian barang, dan barang akan di review oleh tim Penjual. Apabila semua disetujui, silakan kemas produk seperti semula
• Daruma akan memberikan pilihan klaim sesuai hasil review barang, antara lain:
- Penjual akan mengganti dengan produk baru
- Penjual akan mengirimkan kekurangan produk yang belum terkirim
- Penjual melakukan perbaikan atas produk
- Penjual akan menerima ajuan pengembalian dana
• Apabila klaim diterima, maka Daruma akan memproses klaim Anda dalam waktu 5 hari kerja.
• Tim Daruma akan memberikan informasi selanjutnya terkait produk yang akan dikembalikan.
Jangka Waktu Pengembalian Barang
Proses pengajuan pengembalian barang dapat diterima oleh Daruma paling lambat 5-7 hari setelah barang diterima Pelanggan dan/atau sebelum transaksi dinyatakan selesai otomatis.
Biaya Pengembalian Barang
Biaya pengiriman pengembalian barang adalah tanggung jawab Penjual.