Searchbar

Searchbar

Daftar

PENGEMBALIAN BARANG

Ketentuan Pengembalian Barang

Berikut ketentuan pengembalian barang di Daruma dengan alasan sebagai berikut:

• Produk yang diterima rusak (defect): cacat produksi, dan bukan karena kesalahan penggunaan dan pengiriman yang harus dibuktikan dengan video (unboxing video)

• Produk yang memiliki spesifikasi ataupun kelengkapan yang tidak sesuai

• Produk yang diterima melampaui batas waktu pengiriman dalam platform

• Produk yang diterima tidak lengkap / tidak sesuai dengan pesanan yang harus dibuktikan dengan video (unboxing video)


Prosedur Pengembalian Barang

• Silakan menghubungi Customer Support Daruma dan kirimkan video bukti pembukaan paket saat baru diterima (unboxing video)

• Pastikan produk yang akan dikembalikan masih memiliki kelengkapan seperti saat sebelum dibuka

• Hubungi Daruma di 021 22065757 atau email kami di support@daruma.co.id lengkap dengan nomor order atau nomor invoice untuk mengajukan klaim pengembalian produk dengan batas waktu maksimal 5 hari setelah pesanan diterima

• Daruma akan mereview kelengkapan dokumen ajuan pengembalian barang, dan barang akan di review oleh tim Penjual. Apabila semua disetujui, silakan kemas produk seperti semula

• Daruma akan memberikan pilihan klaim sesuai hasil review barang, antara lain:

  • Penjual akan mengganti dengan produk baru
  • Penjual akan mengirimkan kekurangan produk yang belum terkirim
  • Penjual melakukan perbaikan atas produk
  • Penjual akan menerima ajuan pengembalian dana

• Apabila klaim diterima, maka Daruma akan memproses klaim Anda dalam waktu 5 hari kerja.

• Tim Daruma akan memberikan informasi selanjutnya terkait produk yang akan dikembalikan.


Jangka Waktu Pengembalian Barang
Proses pengajuan pengembalian barang dapat diterima oleh Daruma paling lambat 5-7 hari setelah barang diterima Pelanggan dan/atau sebelum transaksi dinyatakan selesai otomatis.


Biaya Pengembalian Barang
Biaya pengiriman pengembalian barang adalah tanggung jawab Penjual.